Selasa, Tanggal 10-07-2018, jam 10:24:19

ASN Diminta Mengedepankan Profesionalitas

ASN Diminta Mengedepankan Profesionalitas
Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio bersalaman dengan sejumlah ASN Pemko Palangka Raya, saat kegiatan ramah tamah di balai Kota Palangka Raya, belum lama ini. Mofit dikenal baik hati, pandai dan mudah akrab dengan warga Kota Cantik.( HMS FOR KALTENG POS)

PALANGKA RAYA - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemko harus segera menunjukkan kemampuan mereka dalam berinovasi. Pasalnya, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio meminta agar para abdi negara menunjukkan inovasi yang bisa membuat Pemko Palangka Raya lebih baik.

Dikatakan Mofit, untuk mendukung reformasi birokrasi demi mewujudkan good and clean governance, maka para ASN mesti melakukan inovasi. Menurut dia, ASN mesti mampu menjadi bagian strategis dalam melakukan perubahan pada jalur birokrasi dan pelayanan publik.

“Inovasi dalam birokrasi aparatur merupakan proses yang tidak berhenti dan dilakukan secara berkesinambungan. Terlebih tantangan kemajuan jaman saat ini harus dijawab dengan upaya menumbuhkan budaya inovasi di kalangan aparatur,” jelasnya, kemarin. 

Mofit juga meminta setiap ASN lingkup Pemko Palangka Raya meningkatkan kinerja sekaligus mengedepankan profesionalitas. Serta, bekerja lebih efektif dan memunculkan inovasi baru. Termasuk inovasi itu berlandaskan pelayanan publik. “Berkaitan dengan inovasi agar terus mengasah kemampuan berimajinasi untuk mendapatkan inovasi yang dapat diterapkan dalam standar operasional kerja (SOP),” katanya.

Menurut dia, ASN berpeluang besar untuk menciptakan inovasi baru. Apalagi, melalui pendidikan dan pelatihan (diklat) yang biasa digelar pemerintah.

“Tantangan kedepan kian berat, sebab itulah para ASN harus memposisikan dirinya untuk lebih profesional. Tidak hanya menjalankan tugas, namun bagaimana bisa berkarya secara efektif. Salah satunya kemampuan berinovasi aktif dan kreatif,” terang Mofit.

Dijelaskan Mofit, dari sejumlah inovasi yang dikembangkan dan diciptakan oleh para ASN ini pasti berdampak positif. Sehingga perlu dukungan semua pihak termasuk masyarakat.

“Seperti aplikasi Forweb Mobdam itu, masyarakat harus aktif. Dan, bisa menggunakan kemudahan aplikasi yang sudah disediakan oleh Pemko Palangka Raya secara keseluruhan melalui inovasi dari ASN yang menggelar diklatpim ini,” pungkasnya. (ari/ami/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Jul 18


Minggu, 22-07-2018 : 11:44:01
Tahun Ini, Pemko Tambah 14 Gedung Kantor Baru

PALANGKA RAYA–Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya fokus menyelesaikan masalah pembebasan lahan di Kompleks Perkantoran Baru. Pembebasa ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 10:04:48
Calon Kepsek Definitif Telah Diusulkan

PALANGKA RAYA-Hingga saat ini masih ada sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Palangka Raya yang masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Akhirnya dalam mengambil kebijakan tidak ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 07:06:32
Sulit Cari Sumber Air, Dandim dan Kapolres Padamkan Lahan Terbakar dengan Cara Ini

PALANGKA RAYA - Kurang lebih 4 jam, api membakar lahan di Jalan Banteng, malam ini. Tim dari TNI, Polri dan pemadam memadamkan api dengan cara manual. Yakni dengan ranting poh ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 11:10:40
Mofit Dilantik Jadi Ketua PERAGI

PALANGKA RAYA - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio secara resmi dilantik sebagai Ketua Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI) Komisariat Daerah ... Read More