Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 11:16:02
DPRD Kota

Disperkim Harus Berkomitmen untuk Angkut Sampah

Share
Disperkim Harus Berkomitmen untuk Angkut Sampah
At Prayer

PALANGKA RAYA - DPRD Palangka Raya mendukung langkah Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Palangka Raya yang mewajibkan developer perumahan untuk juga membangun Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Sebagai wadah sampah sementara untuk masyarakat di dalam kompleks perumahan.

Hanya saja, disampaikan Anggota DPRD Palangka Raya At Prayer, ketersediaan TPS itu haruslah representatif. “Namun tentu saja harapan kita lokasi TPS yang disediakan developer harus representatif agar tidak mengganggu masyarakat perumahan tersebut. Sebagai antisipasi dari dampak bau sampah, dan juga dampak dari sisi kesehatan,” imbuhnya melalui pesan singkat, Senin (9/7).

Melalui semua itu nantinya diharapkan akan terbangun sinergi antara masyarakat dengan instansi terkait. Terutama dalam hal pemindahan sampah-sampah dari warga yang akan mangkal sementara di TPS sebelum diangkut ke TPA setiap harinya.

Selain itu, politikus dari Partai Nasdem ini juga meminta instansi terkait untuk serius menangani sampah yang ada di TPS baru. Disperkim harus berkomitmen untuk mengangkut sampah sampah tersebut TPA setiap harinya.

Pasalnya, menurut dia pembuatan TPS baru itu dapat juga membuat warga bisa merasa risih dan tidak senang. Terutama saat TPS yang ada di sekitaran mereka justru membikin suasana nyaman yang sudah terjalin menjadi terganggu karena sampah yang bertumpuk berhari-hari.

 “Sukseskan program ini dengan komitmen dan sinergis dari awal produksi sampah sampai nantinya tertangani di TPA,” tandasnya. (awa/ila/iha/CTK)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 10:26:34
Dewan Harapkan Petani Ikan Bisa Mendapatkan Perhatian Pemerintah

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya Sugianor menilai pembudidayaan ikan keramba dan kolam masih memiliki prospek bagus untuk di ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 10:21:02
Keberadaan APILL Sering Jadi Keluhan

PALANGKA RAYA - Keberadaan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di Palangka Raya sering menjadi keluhan. Sayangnya, untuk perbaikan terkadang lambat dilakukan. Salah satu fakto ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 10:52:58
Perda Retribusi dan Pajak Sudah Rampung

PALANGKA RAYA – Peraturan Daerah (Perda) No 3/2018 tentang retribusi dan Perda No 4/2018 tentang pajak di Kota Palangka Raya sudah rampung. Diharapkan, dengan rampungnya kedu ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 10:48:57
Dewan Desak Pihak Berwajib Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan

PALANGKA RAYA – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kian marak terjadi di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Termasuk di wilayah Kota Palangka Raya.

Kondisi ini ... Read More