Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 11:33:56
DPRD Kota

Warga Harus Patuhi Larangan Bawa Hewan Peliharaan

Share
  Warga Harus Patuhi Larangan Bawa Hewan Peliharaan
Sugianor

PALANGKA RAYA - Terkait adanya larangan, membawa hewan peliharaan dan hewan buas ke taman yang dilakukan oleh pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Palangka Raya. DPRD Palangka Raya menginginkan warga harus mematuhi larangan itu.

Wakil II Komisi B Sugianor mengatakan larangan membawa binatang ke taman adalah salah satu langkah untuk menghindari gangguan yang ditimbulkan oleh hewan, misalnya pengrusakan taman.

“Sebab jika ada hewan buas di taman, hal ini akan menjadi pusat perhatian. Memang ada dampak baiknya taman tersebut menjadi ramai pengunjung. Dampak negatifnya akan menimbulkan masalah jika hewan tersebut menyerang pengunjung yang datang,” ujarnya, kepada Kalteng Pos, Selasa (10/7).

Bagi hewan peliharaan, memang terbilang jinak. Namun, untuk larangan hewan buas itu yang memang perlu jadi perhatian. Mengingat akan mengancam nyawa manusia.

“Jadi untuk masyarakat pencinta binatang harus mengerti hal ini karena pemerintah mengeluarkan aturan tentu ada pertimbangan yang baik sebelumnya,” tegas Sugianor.

Meski ada sedikit penolakan dari pihak komunitas, ujar Politikus Partai PKB ini, namun larangan tersebut tetap dukung. “Jika ada anjing atau ular di taman tentu sangat membahayakan untuk masyarakat banyak. Meski ditangani dengan pawang ular yang hebat namun saat ada orang banyak, hewan tersebut tentu merasa terancam,” tukasnya.(idu/ila/iha/CTK)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 10:26:34
Dewan Harapkan Petani Ikan Bisa Mendapatkan Perhatian Pemerintah

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya Sugianor menilai pembudidayaan ikan keramba dan kolam masih memiliki prospek bagus untuk di ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 10:21:02
Keberadaan APILL Sering Jadi Keluhan

PALANGKA RAYA - Keberadaan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di Palangka Raya sering menjadi keluhan. Sayangnya, untuk perbaikan terkadang lambat dilakukan. Salah satu fakto ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 10:52:58
Perda Retribusi dan Pajak Sudah Rampung

PALANGKA RAYA – Peraturan Daerah (Perda) No 3/2018 tentang retribusi dan Perda No 4/2018 tentang pajak di Kota Palangka Raya sudah rampung. Diharapkan, dengan rampungnya kedu ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 10:48:57
Dewan Desak Pihak Berwajib Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan

PALANGKA RAYA – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kian marak terjadi di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Termasuk di wilayah Kota Palangka Raya.

Kondisi ini ... Read More