Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 06:35:33

Keluarga Yakin Jika Korban King Kobra Hanya Alami Kondisi Ini

Share
Keluarga Yakin Jika Korban King Kobra Hanya Alami Kondisi Ini
Kondisi Ahmad Rizky alias Dewa yang masih menjalani pengobatan tradisional dan diyakini masih hidup oleh pihak keluarga, Rabu (11/7).

PALANGKA RAYA – Hingga Rabu (11/7) siang, Ahmad Rizky alias Dewa masih menjalani pengobatan tradisional. Dia dibaringkan dalam keadaan terlentang di sebuah kasur yang diletakkan dibawah pohon, di halaman rumah mereka, Jalan Danau Rangas, Palangka Raya.

Dewa ditutupi beberapa lembar kain untuk menyelimuti, mulai bagian perut hingga kaki. Sementara bagian dada hingga kepala, dibiarkan terbuka.

Secara kasat mata, tidak terlihat adanya gerakan dibagian dada serta perut, yang menandakan Dewa bernafas. Mulutnya sedikit terbuka, walau demikian korban tidak bernafas.

Beberapa bagian badan sudah mulai menghitam, seperti jari tangan baik kanan dan kiri, bagian punggung seperti sudah melepuh.

Anehnya, di sekitar tubuh dari pinggang ke leher, tampak hangat. Pergelangan di tangan dan kaki tidak kaku, masih bisa digerakkan. Dibagian telapak kaki dan tangan, bila dicubit, meninggalkan bekas cubitan dan memerah. 

"Kami percaya, Rizky masih hidup. Hanya mati suri saja," kata seorang pria bertato di tangan kiri, berbadan kurus.

Dia adalah sepupu Rizky yang menolak menyebutkan namanya. Bahkan pihak keluarga melarang siapa saja untuk mengabadikan foto korban dan situasi disekitarnya.

Terlepas dari pelarangan mengambil dokumentasi, namun mereka tidak menolak untuk diwawancarai. Hanya saja, sekali lagi menolak bila direkam. Kepada Kalteng Pos FM (KPFM/Kalteng Pos Group), dia menceritakan terkait kondisi Rizky. Ada cerita yang bernuansa spiritual, diluar logika.

"Kami sudah melakukan ritual khusus. Dia (Dewa,red) masih hidup. Tapi rohnya yang belum kembali. Racunnya sudah diisap ular yang mematuknya (King Kobra peliharaan korban sendiri)," ceritanya.

Ritual penghisapan racun oleh sang ular, dilakukan oleh seseorang yang bernama Sumiati. Kebetulan dia (Sumiati,red) turut menceritakan apa yang terjadi saat ritual berlangsung.

"Ritualnya Selasa (10/11) malam. Ularnya menghisap racunya. Tidak lama kemudian, jantung dan nadinya ada (maksudnya berdetak). Bahkan saat menjalankan ritual, ada orang yang kerasukan," cerita Sumiati.

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 06:46:42
Banyak Masyarakat di Sekitar Pertambangan Kurang Diberdayakan

RENCANA Ombudsman Republik Indonesia menginvestigasi program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) di Kalteng, sedikit menghibur masyarakat sekitar tambang yang merasa kur ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 06:35:54
RESMI ! 26 September Portal Resmi BKN Mudah Diakses dan Digunakan untuk Mendaftar

PALANGKA RAYA-Pendaftaran CPNS 2018 yang semula dijadwalkan secara online di portal resmi https://sscn.bkn.go.id, Rabu 19 September, ternyata sedikit tertunda. Diundur hingga 26 September. 

Read More
Kamis, 20-09-2018 : 06:19:14
BERANI ! Ini Pegalaman Yogi Menangkap Ular King Kobra

SAMPIT-Aksi dilakukan Andin Yogianur Rizky Wahyudi atau pemuda yang kerap dipanggil Yogi, menghebohkan dunia maya. Menjadi perbincangan di dunia nyata. Karena aksinya menangkap ular kobra berukuran ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 09:26:40
Hari Ini Pendaftaran CPNS DImulai, Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses

HARI ini (19/9), pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dibuka oleh Pemerintah. Sistem pendaftaran dilakukan secara terintegrasi dan terpusat melalui portal ht ... Read More