Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 07:08:08

Menurut Penglihatan Gaib, Dalam Jasad Dewa Bersemayam Roh Ular

Menurut Penglihatan Gaib, Dalam Jasad Dewa Bersemayam Roh Ular
Ular King Kobra peliharaan Ahmad Rizky alias Dewa, terlihat dalam kondisi lemas dan disimpan di kotak kaca, Rabu (11/7)

PALANGKA RAYA–Pihak keluarga  masih berupaya berbagai cara agar nyawa pawang ular, Ahmad Rizki atau disapa Dewa bisa sadar. Bahkan menggunakan orang pintar dilakukan.

Pantauan di Jalan Danau Rangas, Kota Palangka Raya, rumah paling ujung berwarna biru, tempat Dewa ditempatkan,  tengah berlangsung proses ritual.

Namun proses ritual dilaksanakan tertutup bagi masyarakat umum dan awak media. Hanya pihak keluarga yang dikenal saja yang diperbolehkan.

Berdasarkan pantauan awak media,  ritual dilakukan seorang tabib wanita. Namun lagi-lagi dengan alasan tertentu dari keluarga Dewa,  tabib tidak menyebutkan namanya dan menjelakan proses ritual yang dilakukan.

Dalam pantauan,  sang tabib meminta pihak keluarga menyiapkan beberapa bahan seperti telor ayam kampung,  buah kelapa tua, beras, pelepah pisang, dan air.

Berdasarkan penjelasan yang disampaikan beberapa pihak keluarga yang sempat dibincangi, bahwa ritual bertujuan untuk memanggil roh Dewa.

"Ujar (Kata, red) lagi berupaya menunjukkan jalan ke rohnya Dewa," cerita dari sepupu laki-laki Dewa yang tidak mau menyebutkan namanya.

Dengan tato di kedua tangannya, menggunakan baju abu tua bertuliskan Suplay , sepupu dari dewa ini juga menyebutkan dalam jenazah bersemayam sosok gaib berbentuk ular king kobra.

Ritual dilakukan berlangsung lebih kurang setengah jam, dan diakhiri dengan membuang beberapa butir telur ayam kampung. (timkpfm/OL/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Jul 18


Minggu, 22-07-2018 : 09:35:16
HEBOH ! Buaya Sepanjang 3 Meter Muncul di Sungai Kahayan

PALANGKA RAYA- Diduga Seekor buaya muara, mucul di permukaan Sungai Khayan tepatnya di daerah Pelabuhan Rambang, yang sempat di lihat oleh warga sekitar, Minggu siang (22/7). Kemunculan Buaya yang ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 09:28:39
Kalteng Dilanda Kekeringan

SELAMA Juli 2018, curah hujan di berbagai daerah di Kalteng sangat minim. Bahkan, beberapa hari terakhir, rata-rata wilayah Kalteng tidak ada turun hujan. Sehingga secara umum, Kalteng mulai mengal ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 09:14:50
Belajar Kesenian di 38 Negara, Indonesia Terkaya

Kecintaan Didik Hadiprayitno atau Didik Nini Thowok terhadap dunia tari, mendorong rasa keingintahuannya terhadap kesenian dari negara lain. Siapa kira, diusianya yang sudah 64 tahun itu, Didik sud ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 09:06:36
Menurut Pengamat Politik, Sosok dan Warna Partai Ini yang akan Mendominasi di Pileg 2019

PALANGKA RAYA-  Pengamat politik Kalteng Jhon Retei Alfrisandi menilai, pileg 2014 akan menghasilkan komposisi caleg yang ada di tingkat provinsi tidak banyak bergeser. Masyarakat Kalteng tren ... Read More