Kamis, Tanggal 12-07-2018, jam 09:32:24

ASTAGA! Menunggak, Aliran Listrik Pasar Diputus

Share
ASTAGA! Menunggak, Aliran Listrik Pasar Diputus
PASAR SEMI MODERN: Pusat perbelanjaan terbesar di Tamiang Layang, Barito Timur yang selalu ramai pengunjung, Rabu (11/7). Aliran listrik ke Pasar Semi Modern Temanggoeng Djaja Karti (TDK) Tamiang Layang ini diputus. LOGMAN/KALTENG POS

TAMIANG LAYANG–Aliran listrik ke Pasar Semi Modern Temanggoeng Djaja Karti (TDK) Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur, Barito Timur, diputus. Pemutusan fasilitas penerangan yang dirasakan warga sebagai pedagang tersebut terjadi sudah dua pekan terakhir.

Pemutusan hubungan listrik tersebut dilakukan PLN lantaran tagihan menunggak. Tetapi tidak diketahui jelas untuk nominalnya hanya saja tunggakan telah memasuki bulan ketiga.

Manager PLN Rayon Tamiang Layang, Syahrul membenarkan, pihaknya melakukan pemutusan aliran listrik sementara untuk Pasar Semi Modern Tamiang Layang. Hal tersebut karena pihak pasar belum melakukan pembayaran selama dua bulan di tambah bulan berjalan. “Jadi tiga bulan kita putus dulu,” sebut Syahrul, kemarin (11/7).

Sebelum dilakukan pemutusan, PLN telah menginformasikan ke Dinas Perdagangan Bartim yang membawahi pasar. Dan dari informasi, sambung Syahrul, Dinas Perdagangan telah berkirim surat ke bupati untuk meminta bantuan pembayaran.

Kepala UPTD Pasar Tamiang Layang, Wanrawaty mengatakan, pemutusan aliran listrik tersebut telah terduga sebelumnya. Lantaran, menurut dia, dua bulan sebelum kejadian pihaknya telah duduk bersama untuk membicarakan masalah pembayaran listrik pasar.

“Selama ini atau lebih dari lima belas tahun, listrik selalu dibayarkan oleh pemerintah daerah. Tetapi setelah dievaluasi tanggungan tersebut memberatkan karena tidak ada pemasukan untuk daerah,” tutur Wanrawaty.

Pasar tidak memberikan kontribusi untuk pembayaran listrik. Pedagang yang menempati los pasar hanya tinggal menggunakan alias gratis. “Kemungkinan hal tersebut menjadi pertimbangan dan menjadi catatan berdampak pada temuan BPK, sehingga masih menunggu bagiamana tindaklanjutnya,” tukasnya.

 

 

 

 

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Sep 18


Sabtu, 22-09-2018 : 10:45:10
Tampak Rimbun, Lahan Samping Landasan Pacu Bandara Tjilik Riwut Terbakar

MESKI tampak rimbun dan ditumbuhi pohon bambu, bukan jaminan lahan kosong bebas karhutla. Buktinya, lahan samping landasan pacu BandaraTjilik Riwut, sempat terbakar, Sabtu (22/9).

Untungn ... Read More

Jum`at, 21-09-2018 : 03:46:08
Personel Redam Aksi Unjuk Rasa

Persiapan personel kepolisian terus dilakukan menghadapi pileg dan pilpres 2019. Kecakapan anggota dan cara menghadapi pengunjuk rasa terus diasah. Seperti yang dilakukan Polres Seruyan. Read More

Jum`at, 21-09-2018 : 03:42:52
SEPAKAT ! Jaga Kondusifitas Kalteng, Gelorakan Deklarasi Pemilu Damai

PALANGKA RAYA- Polda Kalteng menggelar apel pasukan Operasi Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019. Apel tersebut diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk menge ... Read More

Jum`at, 21-09-2018 : 12:24:11
Pemko Diminta Harus Segera Umumkan Detail Informasi CPNS

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Ida Ayu Nia Anggraini mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk transparan dan seger ... Read More