Kamis, Tanggal 12-07-2018, jam 10:06:38

Riban Menerima Penghargaan Dari Kapolda Kalteng

 Riban Menerima Penghargaan Dari Kapolda Kalteng
Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia menerima penghargaan dari Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, di lapangan Mako Batalyon Raider 631 Antang Palangka Raya, Rabu (11/7). Riban memperoleh penghargaan karena pemko menyiapkan tanah 20 Ha untuk lokasi pembangunan Mako Gagana Satbrimob Polda Kalteng.( SRI/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA - Pemko Palangka Raya menyiapkan tanah seluas 20 hektar, untuk lokasi pembangunan Markas Komando (Mako) Gagana Satbrimob Polda Kalteng, di Jalan Dulin Kandang lingkar luar Palangka Raya. Bagi Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, langkah ini sebagai strategi pengamanan wilayah. Lantaran, hanya dengan menyiapkan tanah untuk pembangunan, maka kota akan lebih aman. Sehingga, masyarakat setempat ikut merasakan manfaatnya.

“Berharap instansi vertikal seperti kepolisian dan TNI, keberadaan prasarana fisiknya bisa menyebar. Sehingga dari sudut pandang keamanan akan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” ujarnya, usai kegiatan HUT Bhayangkara yang digelar di lapangan Mako Batalyon Raider 631 Antang Palangka Raya, Rabu (11/7).

Menurut dia, strategi itu juga sangat tepat bila melihat posisi Palangka Raya sebagai ibu kota Provinsi Kalteng.  Sehingga, sudah seharusnya berpartisipasi aktif mendukung kemajuan daerah, termasuk penyelenggaraan ketertiban dan keamanan daerah.

“Kantor Polda Kalteng, Korem 102Pjg dan instansi vertikal lainnya telah memiliki prasarana. Nah, pemko yang berada di ibu kota Provinsi Kalteng, sudah barang tentu ikut memikirkan instansi vertikal lainnya. Salah satunya melalui hibah tanah,” jelasnya.

Menurutnya, instansi vertikal berupaya dan mampu melakukan pembangunan sarana penunjang fisik bagi keberadaannya di Palangka Raya. Hanya saja kesulitannya adalah tidak adanya lokasi lahan untuk pembangunan sarana fisik yang diharapkan.

“Tentu pemko turut memperhatikan hal ini, salah satunya dengan menyiapkan lahan yang dianggap tepat. Seperti lahan yang diperuntukan bagi pembangunan Mako Gagana Satbrimob Polda Kalteng,” ungkap wali kota dua periode ini.

Atas hal itu, Riban menerima penghargaan dari Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko. “Pemberian penghargaan ini diberikan pihak Polda Kalteng kepada Pemko Palangka Raya, atas partisipasi menunjang penambahan prasarana fisik, untuk lokasi pembangunan Mako Gagana Satbrimob Polda Kalteng,” pungkasnya. (ari/ami/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Jul 18


Minggu, 22-07-2018 : 11:44:01
Tahun Ini, Pemko Tambah 14 Gedung Kantor Baru

PALANGKA RAYA–Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya fokus menyelesaikan masalah pembebasan lahan di Kompleks Perkantoran Baru. Pembebasa ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 10:04:48
Calon Kepsek Definitif Telah Diusulkan

PALANGKA RAYA-Hingga saat ini masih ada sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Palangka Raya yang masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Akhirnya dalam mengambil kebijakan tidak ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 07:06:32
Sulit Cari Sumber Air, Dandim dan Kapolres Padamkan Lahan Terbakar dengan Cara Ini

PALANGKA RAYA - Kurang lebih 4 jam, api membakar lahan di Jalan Banteng, malam ini. Tim dari TNI, Polri dan pemadam memadamkan api dengan cara manual. Yakni dengan ranting poh ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 11:10:40
Mofit Dilantik Jadi Ketua PERAGI

PALANGKA RAYA - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio secara resmi dilantik sebagai Ketua Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI) Komisariat Daerah ... Read More