Kamis, Tanggal 12-07-2018, jam 10:19:40
DPRD Kota

Pemerataan Guru Memiliki Fungsi Penting

Dalam Peningkatan Mutu Pelayanan Pendidikan di Palangka Raya
 Pemerataan Guru Memiliki Fungsi Penting
Hj Mukarramah

PALANGKA RAYA – Komisi C DPRD Palangka Raya berharap dinas terkait dapat memeratakan penempatan guru yang ada di Palangka Raya. Baik untuk sekolah yang berada di tingkatan Sekolah Dasar (SD) maupun tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Peningkatan kualitas pendidikan tidak hanya melalui perbaikan infrastruktur, tapi adanya pemerataan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas pula,” kata Ketua Komisi C Bidang Kesejahteraan Rakyat, Hj Mukarramah, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan berdasarkan pengamatan yang dilakukan pihaknya selama ini masih ada beberapa wilayah yang memang terjadi kekosongan guru. Apalagi setelah ada guru-guru yang telah memasuki masa pensiun.

“Setiap pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) pun kami selalu berdiskusi tentang tindakan tepat dalam hal meningkatkan kualitas, dan pemerataan penyebaran guru sekolah. Walaupun memang dalam skala prioritas itu belum menjadi prioritas utama,” sebut Mukarramah.

Biarpun begitu politikus dari Partai NasDem ini, menegaskan pemerataan guru memiliki fungsi penting dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan di Palangka Raya. Terutama untuk daerah pinggiran yang selalu terlihat tertinggal.

“Itulah mengapa peningkatan mutu dan pelayanan pendidikan dengan pemerataan SDM seperti ini sangat penting. Kami akan terus mendukung dan berkoordinasi bersama Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, karena ini juga menyangkut masa depan masyarakat Palangka Raya,” ujarnya.

Besar harapanya melalui pemerataan tenaga pendidik kualitas pendidikan di Palangka Raya dapat terus berkembang. Menjadikan anak-anak generasi penerus yang handal dan kompeten. Sesuai dengan visi Kota Cantik sebagai kota pendidikan, jasa dan pariwisata. (awa/ila/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 18 Aug 18


Kamis, 16-08-2018 : 10:43:08
Pendidikan Moral Sangat Dibutuhkan

PALANGKA RAYA – Kasus pembuangan bayi yang dilakukan oleh remaja putri yang masih dibawah umur mengundang prihatin dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali dari anggota Dewan ... Read More

Kamis, 16-08-2018 : 10:39:57
Pemko Diminta Maksimalkan Sosialisasi Aturan Pada Masyarakat

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya diminta untuk memaksimalkan sosialisasi terkait aturan kepada masyarakat. Karena, masyarakat harus tahu terkait apa saja yang ti ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 11:57:00
Pemko Diharapkan Bisa Lebih Memaksimalkan Sosialisasi

PALANGKA RAYA - Penemuan bayi di Jalan G.Obos XXVI Kota Palangka Raya mengundang rasa prihatin dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali ketua Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (D ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 11:45:23
Infrastruktur Jalan Harus Perhatian Serius Pemko

PALANGKA RAYA – Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini mengharapkan persoalan infrastruktur jalan di dalam kota bisa sege ... Read More