Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 09:14:18

MEMBANGGAKAN ! Chantika Juara Indonesia Girl Junior 2018

MEMBANGGAKAN !  Chantika Juara Indonesia Girl Junior 2018
Chantika dinobatkan sebagai juara Indonesia Girl 2018 kategori junior pada malam puncak di Balairung Gedung Kementerian Pariwisata Indonesia. (MEISHIAS FOR KALTENG POS)

SUATU hobi, jika disalurkan maka akan berbuah prestasi. Hal itulah yang dilakukan Maitsa Chantika Abigail Puteri Koetin. Di usianya yang masih belia, gadis cilik ini berhasil merengkuh banyak prestasi di berbagai even. Sehingga membuatnya menjadi inspirasi anak-anak Indonesia. Even yang diikuti mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

Minggu (8/7) menjadi malam yang tak terlupakan bagi Chantika. Bagaimana tidak, Gadis cantik asal Pangkalan Bun, Kalteng ini menorehkan prestasi membanggakan di kancah nasional. Chantika dinobatkan sebagai Winner Indonesia Girl Junior 2018 pada malam puncak Indonesia Girl 2018 di Gedung Balairung Sapta Pesona Dinas Kementerian Pariwisata Jakarta.

Malam itu, Chantika tidak hanya berhasil menyisihkan puluhan finalis dari seluruh penjuru Nusantara saja. Anak pasangan dari Meishias Nobellius Koetin dan Maulina Fathimah Noor juga menyabet Gelar Indonesia Girl Junior Popularity 2018. Sebelum dinobatkan menjadi juara pada ajang ini. Chantika bersama 23 finalis dari seluruh Indonesia dikarantina di Puri Casablanca Kuningan Jakarta sejak 5 Juli.

Setelah dipilih sebagai juara. Chantika tidak bisa meluapkan kegembiraanya hingga meneteskan air mata. Apalagi, Ajang Indonesia Girl 2018 merupakan ajang pencarian sosok remaja puteri Indonesia yang berprestasi, cerdas, inspiratif dan berbudaya. Remaja puteri millenia yang berpenampilan menarik, idola remaja, aktif diberbagai kegiatan keremajaan dan aktif di sosial media. Indonesia Girl yang terpilih akan menjadi duta Pariwisata remaja puteri Indonesia.

Persaingan Indonesia Girl 2018 juga sangat ketat. Apalagi, proses pemilihannya hampir sama dengan pemilihan Putri Indonesia. Penilainya dilakukan selama karantina, mulai dari  test tertulis pengetahuan umum, pariwisata dan kebangsaan, psikotest, public speaking, deep interview, kemampuan berinteraksi dan menginspirasi, kepribadian dan penampilan puncak di Grand Final.

Pada malam puncak penganugerahan. Semua peserta diberikan pertanyaan oleh dewan juri.  Malam itu, Chantika diminta untuk menjelaskan pemahaman tentang Bully.

Jelaskan pemahaman Chantika tentang apa itu bully dan boleh apa tidak itu bully? silahkan  Tanya dewan juri.

Menurut pendapat Chantika, Bully adalah perbuatan yang sangat jahat, membully itu artinya menyakiti dan membuat orang lain mjd sedih, krn kita sesama umat manusia Ciptaan Tuhan dilarang utk saling menyakiti, kita menyakiti Ciptaan Tuhan berarti kita menyakiti Tuhan, kita sesama umat manusia ciptaan Tuhan harus saling menghargai, menyayangi dan mencintai. Saya Chantika Finalis Indonesia Girl Junior 2018 mengajak seluruh anak Indonesia Stop Bullying and Let’s Share Love, terima kasih, jawab Chantika dengan lugas disambut tepuk tangan yang meriah.

Jawaban sempurna yang disampaikan Chantika atas pertanyaan tersebut mengantarkannya menjadi winner dalam ajang ini. Keberhasilan Chantika menyabet gelar juara pada ajang bergengsi ini, menjadi bukti atas kerja keras yang dilakukannya selama ini. Bagi Chantika, Indonesia Girl 2018 menjadi ajang untuk menimba ilmu dan mengasah kemampuannya.

Untuk menambah pengalaman serta wawasan, dengan harapan bisa membawa nama Kalteng di tingkat nasional, ungkap Chantika.

Sementara kedua orangtua Chantika mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh putrinya tersebut. Meishias ayah dari Chantika menyebut, prestasi di Indonesia Girl 2018 bukanlah akhir dari segalanya. Justri ini, kata dia, merupaka awal dari perjuangan Chantika untuk lebih baik lagi ke depan.

Kami sebagai orangtua, mengharapkan Chantika lebih giat untuk mengembangkan diri kedepannya, karena saat ini tugas yang diemban Chantika cukuplah berat. Chantika sendiri masih banyak kekurangannya masih harus  banyak belajar dalam hal apa pun, ucap Meishias saat berbincang dengan Kalteng Pos, kemarin (12/7).

Semoga Chantika bisa terus menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia. Semoga Chantika tetap menjadi pribadi yang rendah hati. Sekarang hingga nanti dia dewasa, harap Meishias yang juga menjabat sebagai Pimpinan PT Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun. (ala)

 

PRESTASI CHANTIKA

 

NAMA                              : Maitsa Chantika Abigail Puteri Koetin

NAMA PANGGILAN      : Chantika

TTL                                   : Banjarmasin, 15 Mei 2006

 

NAMA ORANG TUA      :

Ayah                                 : Meishias Nobellius Koetin

Ibu                                    : Maulina Fathimah Noor

 

 

PRESTASI          :     TINGKAT REGIONAL

  • Top Model Kebaya Modern tahun 2018 Goes To Jakarta di Pangkalan Bun
  •  Costum Pelangi Indonesia tahun 2018 Goes To Jakarta di Pangkalan Bun

 

      TINGKAT KABUPATEN

  • Juara I lomba Casual Gebyar Pesona Batik Lamandau 2018 Kategori C
  •  Juara II Lomba Gaun Gebyar Pesona Batik Lamandau 2018 Kategori C
  •  Juara Fotegonic Gebyar Pesona Batik Lamandau 2018 Kategori C
  •  The Best Catwalk Gebyar Pesona Batik Lamandau 2018 Kategori C

 

                              TINGKAT NASIONAL

  • Winner Culture & Tourism Model 2018 di Bangka Belitung
  •  Favorite By Viewers Culture & Tourism Model 2018 di Bangka Belitung
  •  Juara Harapan II Kategori B Busana Pesta Bintang Model Indonesia 2018 di Jakarta
  •  Best Of The Best Duta Model Indonesia 2018 di Jakarta
  •  Winner Indonesia Girl Junior 2018
  • Indonesia Girl Junior Popularity 2018

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Jul 18


Minggu, 22-07-2018 : 11:15:42
Sabet Mahkota Rp3 Miliar

MALAM final Miss Grand Indonesia 2018 telah selesai digelar, dengan mendapuk Nadia Purwoko sebagai pemenangnya.

Dara asal Bengkulu ini berhasil menyisihkan 29 finalis, da ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 09:39:54
Mencaleg Termotivasi Anak

KEMBALI ke dunia hiburan tanah air, aktris Nafa Urbach tak hanya bermain dalam film bergenre horor, Kembang Kantil,dia juga langsung mencoba peruntungannya di dunia politik praktis.

... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 08:09:29
Dinikahi Pemain Jepang

LANGKAH Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 terhenti di babak 16 besar setelah takluk 2-3 dari Belgia. Namun kegagalan itu tidak membuat  para penggawa Jepang kecewa. Seperti halnya Gaku Shibasa ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 11:00:27
Ini Rupanya Alasan Momo Vakum dari Geisha

NAROVA Morina Sinaga alias Momo untuk sementara waktu vakum dari  Read More