Minggu, Tanggal 22-07-2018, jam 09:39:54

Mencaleg Termotivasi Anak

Mencaleg Termotivasi Anak
Nafa Urbach

KEMBALI ke dunia hiburan tanah air, aktris Nafa Urbach tak hanya bermain dalam film bergenre horor, Kembang Kantil,dia juga langsung mencoba peruntungannya di dunia politik praktis.

Bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), perempuan 38 tahun ini mendaftar menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah 6, yang meliputi daerah Purworejo, Wonosobo, Magelang, Temanggung, dan Kota Magelang.

Mantan istri Zack Lee ini kemudian menceritakan awal ketertarikannya di dunia politik. Nafa Urbach mengaku ingin memperjuangkan nasib anak dan juga perempuan yang mengalami kekerasan seksual, sebagaimana pernah dialami putri sematawayangnya, Mikhaela.

Lalu ditanya alasannya memilih Nasdem sebagai kendaraan politik, Nafa mengaku cocok dengan filosofi partai yang dipimpin oleh Surya Paloh tersebut. Apalagi, dia mengaku tidak ada biaya atau mahar politik yang dipungut Nasdem dari dirinya.

"Orang-orang pasti mikir jadi bacaleg modalnya harus miliaran, politik itu kotor. Sama, aku awalnya juga gitu mikirnya. Tapi, Nasdem ini punya filosofi beda, aku nggak bayar apapun juga," tegasnya.

Selain Nafa Urbach, sederet artis lain yang juga maju menjadi bacaleg lewat Partai Nasdem. Di antaranya adalah Tessa Kaunang, Krisna Mukti, Sahrul Gunawan, Lucky Hakim, Olla Ramlan, dan masih banyak lagi.

Pemilu 2019 mendatang diramaikan sederet artis hiburan, termasuk didalamnya bintang film sekaligus penyanyi Nafa Urbach. Pelantun lagu Berlari itu maju lewat partai yang dipimpin oleh Surya Paloh, Nasional Demokrat (Nasdem).

Lalu apa motivasi artis cantik yang akhirnya kembali ke dunia hiburan ini? Ternyata, dia sangat konsentrasi pada upaya penghapusan pernikahan dini dan pelecehan pada perempuan. Apalagi, setelah turun dan mengalami kasus dugaan pedofilia yang dialamatkan pada anaknya.

"Motivasiku gabung di Nasdem awalnya karena dulu sempat urus kasus pedofilia dibantu pengacaraku Sandy Arifin, lalu kita menang. Semenjak itu, jadi banyak berhubungan sama orang-orang dari LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia), pemberdayaan perempuan, foundationyang urus kesejahteraan perempuan, anak. Aku banyak dikasih data-data juga dan Indonesia ini termasuk negara dengan jumlah human trafficking terbanyak di Asia," kata Nafa Urbach saat dihubungi JawaPos.com, belum lama ini. (yln/JPC)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 18 Aug 18


Senin, 06-08-2018 : 07:28:59
Pembeli Inces Seat Bisa Ikut Meet and Greet dan Dapat Bingkisan

TIKET konser Syahrini seharga Rp25 juta, yang diberi nama Incess Seat alias front row, ternyata sudah sold out.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dino Hamid, project & cr ... Read More

Sabtu, 04-08-2018 : 06:17:10
Jadi Bagian Keluarga Minang

PERNIKAHAN Tasya Kamila dan Randi Bachtiar tinggal menghitung hari. Sebelum hari pernikahan, Tasya rajin membagikan momen mesra dengan calon suami. Mulai dari foto pranikah di medi ... Read More

Jum`at, 03-08-2018 : 05:01:13
Wah...! Kasus Video Mesum Ariel vs Luna Maya dan Cut Tari Mencuat Lagi

MASIH ingat kasus video asusila Ariel Noah dengan Luna Maya dan Cut Tari pada 2010 lalu?

Kasus tersebut memang sudah lama berlalu, bahkan Ariel Noah pun sudah menjalani h ... Read More

Jum`at, 03-08-2018 : 02:00:13
Minta Anaknya Diakui, Emang Kenapa Ya…?

DJ Verny ikut mendoakan kebahagiaan Denny Sumargo yang akan menikahi Dita Soedarjo."Jujur saja saya ikut bahagia dan senang karena dia pintar memilih wanita apa lagi sangat melebihi saya," ... Read More