Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 04:48:03

Inilah Alasan Gubernur Kalteng Dapat Satya Lencana Pembangunan

Share
Inilah Alasan Gubernur Kalteng Dapat Satya Lencana Pembangunan
Presiden RI, Joko Widodo menyematkan tanda kehormatan Bintang Satya Lencana Pembangunan kepada Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Kamis (12/7).

PALANGKA RAYA–Gubernur Kalteng menjadi penerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Joko Widodo, pada puncak peringatan Hari Koperasi 2018 yang digelar di di Indonesia Convention Exhibition (ICE-BSD), Tangerang, Banten, Kamis (12/7).

Pj Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengungkapkan, dalam kesempatan itu hanya dua gubernur di Indonesia yang mendapat penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Joko Widodo, yaitu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Muhtar.

Dia menjelaskan, diberikannya bintang tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan kepada Gubernur Kalteng itu karena dinilai bahwa dorongan gubernur terhadap kegiatan koperasi dan UKM sangat besar.

Setiap diadakan even berkenaan yang bersinggungan dengan UKM  seperti Kalteng expo, gubernur selalu mendorong agar produk-produk koperasi dan UKM dipromosikan dan dikenalkan kepada masyarakat luas.

“Gubernur ingin mereka bisa maju. Bahkan saat pameran beliau selalu menyampaikan kalau bisa koperasi atau UKM yang ikut pameran tidak usah dipungut biaya sewa. Bahkan ketika gubernur berkunjung ke salah satu stan, beliau selalu berusaha membantu secara pribadi untuk menambah modal usaha,” ujarnya.

Selain itu, gubernur juga mendorong agar proses perizinan koperasi dan UKM dipermudah. Diberikan bantuan modal dan dibina agar bisa berkembang dan maju.

“Bahkan gubenur membuat edaran agar pemda di kabupaten/ kota ikut membina koperasi dan UKM. Membantu mereka berkembang agar bisa menjadi penunjang perekonomian masyarakat di tingkat bawah,” jelasnya.(uni/OL/nto)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Sep 18


Minggu, 23-09-2018 : 09:10:08
Situs CPNS Lelet pun Jadi Peluang Bisnis

Ketika jaringan internet selalu sibuk dan situs SSCN susah diakses, sudah ada solusinya. Bahkan menjadi kesempatan meraih untung. Namun, ketika pelayanan kependudukan meningkat 300 persen, semakin men ... Read More
Minggu, 23-09-2018 : 08:47:33
GEGER...! Gadis Belia Tewas dan Mengapung

SAMPIT-Kabar tenggelamnya sang buah hati, menyambar kedua orangtua Adel. Gadis belia berusia empat tahun itu ditemukan tewas dan mengapung, di sebuah galian di kawasan Perumahan Estate SBHE Blok C ... Read More

Minggu, 23-09-2018 : 08:42:45
Sehari Dua Kejadian, Pemuda dan Kakek Nekat Gantung Diri

PALANGKA RAYA-Entah apa yang ada dalam benak Ria Irawan (28) tahun dan Marsudi (64) itu nekat mengakhiri hidupnya. Keduanya memilih gantung diri.

Ria Irawan, gantung diri dengan selembar ... Read More

Sabtu, 22-09-2018 : 03:40:45
Hai Para Netizen ? Ingat Ya..! Jangan Sebar Hoaks di Medsos

MABES Polri mewanti-wanti netizen tidak menyebarkan hoaks di media sosial, khususnya pada masa kampanye Pemilu 2019.

Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Bud ... Read More