Berita ARTIKEL

Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Jan 19


Menunggu Putusan Sabrina

Selasa, 11-12-2018 Menunggu Putusan Sabrina
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Senin kemarin sidang lagi: apakah Sabrina Meng bisa dibebaskan. Dengan jaminan. Rp 10 miliar. Atau harus tetap ditahan. Bahkan diekstradisi ke Amerika Serikat.

Saat saya menulis naskah ini sidang pengadilan itu belum dimulai. Di sini memang sudah Senin. Di sana masih Minggu malam. Di Vancouver itu, Canada.

Desakan untuk membebaskan Sabrina datang dari mana-mana. Sabrina, anak pendiri Huawei, Ren Zhengfei. Dari ist

Read More


Liga dengan Atraksinya

Senin, 10-12-2018 Liga dengan Atraksinya
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Hilanglah Medan.
Muncul Sleman.
Hilanglah Palembang.
Muncul lagi Padang.

Itulah hasil kompetisi sepakbola kasta tertinggi kita. Liga 1. Selama setahun. Yang berakhir tadi malam.

Tentu sayang sekali. PSMS Medan harus harus turun kasta. Sebenarnya saya berdoa agar Medan bertahan. Tapi kalah 1-5 atas PSM Makassar. Kemarin sore. Tidak ada gunanya Persebaya kalah 0-4 di Medan. Minggu lalu.

<

Read More

Sabrina Landing di Ruang Sidang

Minggu, 09-12-2018 Sabrina Landing di Ruang Sidang
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Sudah lama Sabrina ditunggu Amerika. Di bandara-bandara negeri adikuasa itu. Tapi tumben. Selama tahun 2018 Sabrina tidak sekali pun ke Amerika.

Direktur Keuangan Huawei itu sudah merasa. Perusahaannya lagi diincar pemerintahan Donald Trump. Huawei dianggap melawan Amerika. Atau nengkhianati. Yang melarang siapa pun bertransaksi dengan Iran.

Akhirnya Amerika tahu. Akhir Nopember lalu Sabrina Meng, 46 tahun, lagi d

Read More


Duo Cantik Huawei

Sabtu, 08-12-2018 Duo Cantik Huawei
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Sebulan terakhir ini pohon tinggi Huawei terus jadi berita besar. Terutama dua anak perempuan pendirinya. Yang dari beda ibu.

Direktur keuangannya ditangkap di Canada: Sabrina Meng Wanzhou. Cantik. Umur 46 tahun. Pada 1 Desember lalu.

Sabrina tidak terlibat kesalahan apa pun. Perusahaannyalah yang dicurigai Amerika. Dianggap melanggar sanksi yang dikenakan kepada Iran.

Huawei dianggap punya hubungan daga

Read More


Buku Ultah yang Jadi Bisnis Zaki

Jum`at, 07-12-2018 Buku Ultah yang Jadi Bisnis Zaki
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Seorang santri berkata pada saya. Dengan penuh sopannya. Dengan suara yang lirih: minta nasehat. Tentang apa yang harus ia lakukan. Setelah tamat dari pondok pesantren nanti.

Hari itu, Rabu lalu, ia ditugaskan menjemput saya. Di bandara Banyuwangi. Untuk ke Sukorejo. Ke pondok bintang sembilan Salafiyah. Yang santrinya 17.000. Yang telaknya di timur Situbondo. Yang didirikan kyai terkemuka almaghfiroh KH As’ad Syamsul

Read More


Mimpi Istri Kandas di Tawau

Rabu, 05-12-2018 Mimpi Istri Kandas di Tawau
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Di bandara ini ada dua koridor: untuk yang berpaspor Indonesia dan yang berpaspor Malaysia. Suami-istri itu harus di jalur yang terpisah.

Mereka punya anak kembar. Umur 1 tahunan. Belum bisa jalan sendiri. Masih harus digendong. Belum tahu arti paspor.

Orang tuanya tidak bingung. Yang suami memilih di antrean Indonesia. Istrinya di antrean Malaysia.
Masing-masing menggendong satu anak.

Itulah suas

Read More



Warning: mysql_connect(): Access denied for user 'root'@'localhost' (using password: YES) in /home/kalq9547/public_html/berita/index.php on line 106

Warning: mysql_num_rows() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/kalq9547/public_html/berita/index.php on line 117

Warning: mysql_num_rows() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/kalq9547/public_html/berita/index.php on line 125

Warning: mysql_result() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/kalq9547/public_html/berita/index.php on line 126

Warning: mysql_num_rows() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/kalq9547/public_html/berita/index.php on line 128